Kamis, 02 Desember 2010

Usaha Boneka

PROSPEK USAHA



Sejalan dengan perkembangan jaman, gaya hidup dan kebutuhan aktualisasi, boneka adalah salah satu produk yang banyak diminati masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang dewasa.  Boneka banyak digemari oleh anak-anak kecil, remaja putri bahkan ibu-ibu. Biasanya, boneka berbentuk hewan, manusia, buah-buahan, tokoh kartun, atau bentuk lain-lain. Anak-anak sangat suka memainkannya, apalagi jika boneka yang dimilikinya sangat lucu dan menggemaskan.

Beberapa keunggulan dari usaha boneka adalah mampu bertahan karena produk ini digemari oleh berbagai tingkatan kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, gadis, dan ibu-ibu. Usaha produk boneka  masih cukup terbuka dengan rentang volum penjualan dari puluhan juta rupiah sampai ratusan juta rupiah. 







 Usaha boneka akan lebih menarik, jika dilengkapi  pula atau berdekatan dengan sarana bermain anak dan kebutuhan keluarga yang bersifat estetik, misalnya perhiasan diri, tas sekolah, kerajinan. Arena bermain disediakan untuk  melepas kepenatan setelah berbelanja dan menikmati  suasana nyaman bagi anak-anak dan keluarga.
Angka kebutuhan pasar dari berbagai kalangan konsumen terhadap boneka dikarenakan tingginya peminat dan pengemar boneka, bahkan semakin bertambah permintaannya sejalan dengan bertambahnya penduduk. Toko boneka relatif mudah dibuka, sehingga dalam usaha boneka  ini sangat berpeluang bagi UMKM untuk mendapatkan keuntunqan sangatlah besar. Salah satu hal penting dalam usaha boneka ini adalah menjalin hubungan dan jaringan bisnis yang kuat, sehingga pemasokan produk dengan berbagai variasi produk boneka lebih terjamin dan mendukung jaringan pasar yang lebih mapan.  Kekuatan jaringan pasar ini akan sangat membantu dalam kombinasi produk dan harga boneka, sehingga mendukung perluasan pangsa pasar  terhadap produk boneka yang dijual. Untuk rnembuka usaha ini, terdapat hal penting yang cukup serius perlu dipertimbangkan yaitu memiliki relasi yang balk dengan pemasok bahan/supplier atau produsen boneka lokal yang produknya berkualitas.

NOTE : APABILA 9INGIN MELIHAT CONTOH LEBIH BANYAK KETIK SAJA " TEDDY BEAR,DLL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar